PENERBITAN JURNAL CURTINA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PGRI RONGGOLAWE TUBAN

PENERBITAN JURNAL CURTINA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PGRI RONGGOLAWE TUBAN

 Jurnal adalah publikasi ilmiah yang berisi kumpulan artikel dan pada umumnya terbit secara reguler, seperti misalnya dua kali atau empat kali dalam setahun. Naskah artikel yang ditulis untuk jurnal direview atau dievaluasi oleh tim reviewer sebelum masuk ke meja editorial jurnal. Reviewer artikel jurnal biasanya lebih dari satu orang yang merupakan pakar di bidang studi tertentu sesuai dengan topik yang ditulis dalam artikel.

 Jurnal berisi sejumlah referensi yang menjadi rujukan penulisan tiap artikel. Jenis artikel yang ditulis tak sebatas laporan penelitian, namun bisa pula berupa review literatur. Artikel jurnal yang menrupakan laporan penelitian secara tipikal terdiri dari beberapa bagian dari judul, abstrak, deskripsi pengantar, kajian pustaka, metodologi, hasil analisis, diskusi dan implikasi hasil penelitian. Kadang disertai usulan tentang agenda riset lanjutan dan rekomendasi.

 Computer scince or Informatics Journal (CURTINA) merupakan jurnal yang Disusun Program Studi Teknik Informatika yang diterbitkan secara perdana sebanyak 7 jurnal, pada tanggal 30 Desember 2020.

 Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah untuk merangsang minat dan menggali potensi menulis para generasi muda antara lain Peneliti,  Dosen dan Para mahasiswa Teknik Informatika. Adapula manfaat dari kegiatan ini ialah Melatih untuk mengembangkan keterampilan membaca yang efektif, Melatih untuk menggabungkan hasil bacaan dari berbagai sumber,Memperoleh kepuasan intelektual, Memperluas cakrawala ilmu pengetahuan, Sebagai bahan acuan/penelitian pendahuluan untuk penelitian selanjutnya.

 

Link Curtina http://journal.unirow.ac.id/index.php/curtina

Dipost Oleh Admin

Support by Teknik Informatika

Post Terkait

Tinggalkan Komentar